Pengarang: Marjorie Pilley
Daun musim gugur bahkan belum mulai berubah dan bumbu labu membanjiri pasar. Dulunya hanya sebatas pai labu, ramuan musiman ini telah berkembang menjadi kekuatan budaya. Tapi ada apa dengan bumbu labu yang membuat kita terus datang kembali tahun demi tahun?
nafas musim gugur
Daya tarik bumbu labu bukan hanya soal rasa. Perpaduan hangat antara kayu manis, pala, dan cengkeh juga akan memicu kenangan indah. Makan malam Thanksgiving, kehangatan perapian, dan kenyamanan rumah mungkin terlintas dalam pikiran. Wewangian unik menyentuh emosi kita dan mengingatkan kita akan peristiwa berharga.
Penelitian menegaskan hal ini. Menurut Brewinmate, rempah-rempah seperti kayu manis dan pala dikaitkan dengan perasaan hangat dan nyaman, sehingga menciptakan hubungan psikologis. Jadi, tidak mengherankan jika saat musim gugur tiba, kita meraih muffin labu dan memeluk diri kita dalam pelukan yang akrab dan nyaman.
bagaimana hal itu dimulai
Meningkatnya ketenaran bumbu labu adalah kisah pemasaran yang cerdik dan gebrakan media sosial. Semuanya dimulai pada tahun 2003, ketika Starbucks meluncurkan Pumpkin Spice Latte (PSL). Apa yang dimulai sebagai eksperimen musiman dengan cepat mendapatkan pengikut setia. Sekarang ini adalah salah satu minuman kopi terbaik Starbucks yang patut untuk dicoba. Industri lain memperhatikan dan mulai menawarkan produk bumbu labu.
Ekonomi Rempah Labu
Di antara banyak rasa musiman, bumbu labu menonjol karena rasanya dan kemampuannya yang unggul dalam mendorong penjualan. Menurut Related Press, Starbucks PSL telah menghasilkan pendapatan lebih dari $800 juta sejak diluncurkan. Saat itu, tren bumbu labu telah menyebar ke industri lain, sehingga mendorong penjualan dan kunjungan pengunjung.
Menurut CTV Information, Starbucks melaporkan peningkatan penjualan sebesar 10% pada tahun 2023, terutama karena latte bumbu labu. Jaringan kedai kopi lainnya, seperti Dunkin' Donuts, juga ikut-ikutan, sangat ingin mendapatkan sepotong kue.
Mempromosikan penjualan lintas industri
Efek bumbu labu jauh melampaui secangkir kopi pagi Anda. Toko kelontong dipenuhi dengan produk rasa rempah labu, mulai dari sereal dan krimer hingga kue dan saus. Perusahaan seperti Common Mills dan Nestle memanfaatkan peluang ini dan menciptakan seluruh lini produk berdasarkan cita rasa bertema ini. Mereka menyadari potensinya untuk meningkatkan penjualan dari tahun ke tahun.
Pengecer seperti Dealer Joe's mengambil langkah lebih jauh dengan menawarkan segalanya mulai dari kue bumbu labu hingga physique butter. Permintaan terhadap produk-produk ini menyoroti kekuatan bumbu labu sebagai makanan pokok musiman, yang mendorong perilaku konsumen dan membentuk strategi ritel.
Godaan tawaran waktu terbatas
Penawaran dengan waktu terbatas adalah pendorong utama kesuksesan bumbu labu. Merek memanfaatkan kelangkaan dan sifat musiman produk rempah labu untuk menciptakan rasa urgensi dan mendorong konsumen melakukan pembelian impulsif. Kampanye Pumpkin Spice All the things dari Dealer Joe dan cuplikan media sosial menjelang kembalinya PSL di Starbucks adalah contoh utama penerapan strategi ini. Rasa kelangkaan ini tidak hanya meningkatkan penjualan tetapi juga mengukuhkan standing bumbu labu sebagai bumbu yang wajib dimiliki musim ini.
Selain Latte
Bumbu labu telah melampaui asal-usulnya sebagai penyedap minuman musiman dan menjadi makanan pokok di musim gugur di berbagai industri. Pengaruhnya terlihat pada produk rumah tangga dan gaya hidup, trend bahkan budaya pop.
Aroma rempah labu masuk ke rumah kita melalui lilin, pengharum ruangan, dan produk perawatan kulit. Pengecer seperti Bathtub and Physique Works menawarkan seluruh lini produk yang didedikasikan untuk wewangian, termasuk losion, sabun mandi, dan pembersih tangan, yang terjual habis setiap musim gugur.
Ikon budaya juga menjadi simbol budaya musim gugur yang penting, sering kali muncul dalam meme dan tantangan media sosial. Selebriti dan influencer sering kali membagikan produk bumbu labu favorit mereka, sehingga memajukan tren dan memperkuat posisinya dalam budaya pop.
Kreasi bumbu labu DIY
Ada banyak cara untuk mencoba bumbu labu di rumah. Wafel Labu dan Bola Protein adalah resep mudah untuk Anda nikmati cita rasa musim gugur. Dengan menggunakan sekotak campuran kue bumbu, Anda bisa membuat kue labu atau muffin dua bahan. Jangan lupa taburkan bumbu labu pada oatmeal, yogurt, atau bahkan kopi pagi Anda.
Apakah Anda mengadakan pesta musim gugur? Pertimbangkan untuk memasukkan rasa tidak hanya ke dalam menu Anda, tetapi juga secara visible ke dalam dekorasi Anda. Lilin beraroma bumbu labu, bantal, selimut, dan penataan meja membantu menciptakan suasana nyaman. Hiasi meja Anda dengan kacamata berbingkai emas dan pengisi daya kayu bergaya pedesaan untuk sentuhan keanggunan musim gugur.
Dari rasa hingga fenomena
Bumbu labu dimulai sebagai hal baru yang bersifat musiman dan telah menjadi fenomena ekonomi dan budaya yang kuat. Saat daun berganti dan udara mendingin, kegilaan terhadap rempah-rempah labu tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Baik Anda penggemar berat atau pecinta musiman, beragam produk bumbu labu menawarkan banyak cara untuk menikmati cita rasa musim gugur yang klasik ini.
Marjory Pilley memiliki dua toko persiapan makanan yang memudahkan keluarga sibuk menyiapkan makan malam sehat. Sejak 2013, ia telah membagikan masakan populernya dan resep sederhana lainnya di blognya, Dinner Mother.
Awalnya diterbitkan: