“Katakan sesuatu yang kerabian,” kata seorang wanita sambil bercanda kepada rabbi imut yang baru saja dia goda sepanjang malam. Sudah lama sekali sejak “When Harry Met Sally” memasukkan komedi romantis dengan keseruan yang sama. Tapi itu ada di mana-mana di Nothing Needs This, salah satu acara terbaik di Netflix saat ini.
Kristen Bell dan Adam Brody berperan sebagai Joanne dan Noah. Mereka bertemu suatu malam di sebuah pesta makan malam di Hollywood Hills, sambil menikmati pemandangan kota yang berkilauan di bawah. Mereka tidak terlalu bertolak belakang karena mereka adalah orang-orang dari latar belakang yang berbeda, namun mereka berdua tinggal di lingkungan kelas atas yang sama di Los Angeles, dengan rumah yang luas dan sederhana dan tidak ada kekhawatiran tentang uang. Pemerannya memiliki kualitas meta; sebagai aktor, Bale dan Brody mewakili tipe milenial TV Los Angeles tertentu, keduanya membintangi komedi situasi di awal karir mereka (The Flirties dan Orange County Sheriff), di antaranya latar South The California sangat penting untuk itu. penceritaan. Rasanya seperti lingkungan alami mereka.
Humornya pedas, tanpa filter, dan agnostik (namun agak Kristen). Pada siang hari, dia membawakan podcast dengan saudara perempuannya di mana mereka berbicara tentang kencan dan kehidupan seks mereka. Dia adalah seorang rabbi yang rendah hati dan percaya diri (yang tampaknya berada di kuil reformasi) yang baru saja putus dengan pacar lamanya, yang membuat ibunya yang sombong (Tovar Feldshuh) kecewa.
Ada chemistry yang jelas di antara mereka dan mereka langsung cocok. Apakah memang ada sesuatu di sana? Oh, Ya. Mereka punya percikan! Mereka memiliki pemahaman diam-diam! Mereka adalah pabrik pesona dua orang – sangat tertarik satu sama lain, terhibur satu sama lain – dan sentuhan santai Bale dan Brody memberikan energi nyata pada komedi tersebut. Mereka tahu bagaimana mengekspresikan hasrat yang meluap-luap dengan mata mereka, sekaligus memberikan ruang bagi kerentanan dan ketidakamanan karakter.
Acara ini dibuat oleh Erin Foster (putri komposer pemenang Grammy David Foster), dan premisnya secara longgar didasarkan pada pengalamannya berkencan dengan suaminya yang sekarang, seorang manajer bakat Yahudi dan bukan seorang rabi, tetapi juga terasa cukup acquainted untuk menekankan betapa memuaskannya komedi romantis jika dilakukan dengan benar. Ada sedikit hal dalam resume Foster – upaya karir aktingnya yang terhenti, tugas singkat di acara TV realitas satir dan, yang terbaru, podcast – yang menunjukkan bahwa dia mampu membuat serial sebagus ini. Hal ini tidak dimaksudkan sebagai pujian yang tidak langsung, melainkan argumen yang mendukung streamer mengambil risiko pada bakat yang belum teruji (mudah-mudahan bahkan mereka yang tidak memiliki orang tua terkenal).
Adegan seperti ciuman pertama pasangan sangat fokus pada persiapan dan tindak lanjut, dan Noah merasa percaya diri dalam menangani momen tersebut dengan ahli. Es krim yang mereka makan diletakkan di trotoar dan segera terlupakan. Dia memintanya untuk meletakkan tasnya juga. Tidak akan ada juggling selain yang mereka harapkan. Dia memegang wajahnya dengan tangannya dan diam sejenak sebelum masuk, dan semua gerakan kecil ini menambah sesuatu yang diam-diam menarik di layar. Hal ini lebih sulit dicapai daripada yang Anda bayangkan, namun dengan melihat berbagai upaya biasa-biasa saja yang dilakukan baru-baru ini, Anda akan paham maksudnya. Disutradarai oleh Greg Mottola, episode ini melebihi ekspektasi saya dari sutradara Superbad dan Fletch. Pengingat tentang apa yang bisa dilakukan bila materinya cukup baik.
Pasangan sentral ini dikelilingi oleh banyak anggota keluarga lucu yang terkadang bermaksud baik dan terkadang destruktif, termasuk saudara perempuannya Morgan, yang entah bagaimana menggigit orang sambil berpura-pura bosan (Justin Lupe, dalam Suksesi istri Connor Roy) dan adik laki-lakinya Sasha (Timothy Simmons dari “Veep”), seorang anak laki-laki dewasa yang selamanya dipengaruhi oleh suasana santai Noah.
Foster tidak pernah berpura-pura bahwa ada sesuatu yang aneh atau tidak biasa tentang menjadi lajang di usia paruh baya, dan di period ketika terlalu banyak komedi yang hanya sekedar kesenangan ringan, ini adalah serial yang penuh dengan lelucon. Lelucon yang wajar, bukan sekadar momen ironi atau absurditas; candaan. Ketika Joanne mendapat telepon dari seorang eksekutif yang ingin mendapatkan podcast mereka, dia menempatkannya sebagai pembicara dan dia bertanya, “Haruskah kami menjemput adikmu? Atau apakah ini baik-baik saja?” Morgan ada di sana bersamanya, menimpali dengan panik: “Hai, aku penting! Halo!” Ketika para ibu di Kuil Nuh berteriak-teriak di sekelilingnya, ingin sekali membanggakan anak-anak mereka, seorang jemaah berkata kepadanya, “Anakku baru saja selesai syuting movie muridnya – sebuah movie dokumenter tentang sejarah Nuh.” movie dokumenter. “
Pertunjukan ini memiliki banyak manfaat. Ia juga memiliki beberapa gagasan mengerikan tentang perempuan Yahudi yang mempromosikan pengendalian dan pengebirian stereotip. Selama proses kreatif, tidak ada seorang pun yang bertanya: Mengapa kami menulis semuanya sebagai harpy? Ini adalah pertanyaan yang menarik, terutama jika dibandingkan dengan pria yang digambarkan sebagai orang yang cukup santai untuk bertoleransi dan mencintai para tiran dalam hidup mereka. Perdagangan stereotip yang membuat ngeri di Hollywood bukanlah hal baru. Anda hanya tidak ingin melihatnya dalam komedi yang gemerlap.
Tapi itu bukan tempat di mana Tidak Ada yang Ingin Ini menghabiskan sebagian besar waktunya, dan ada banyak hal lain yang terjadi. Seperti inilah hubungan yang sehat, tetapi juga memiliki kompleksitas yang cukup – baik inner maupun eksternal – untuk membuat interaksi mereka, dan semakin seriusnya hubungan mereka, cukup menarik untuk serial 10 episode.
Ketika masalah pasangan memang muncul, hal itu tampaknya sah-sah saja. Mereka tidak berbohong atau menipu satu sama lain. Mereka tidak terjebak dalam ekspektasi ketat terhadap peran gender. Lelucon mereka tidak dimaksudkan untuk saling menghina. Dia merasa cemas untuk membuka diri, tetapi dia melangkah maju. Keren sekali! Mencari tahu bagaimana dan kapan memberikan rahmat kepada pasangan Anda adalah proses berkelanjutan yang menguji semua hubungan. Joanne dan Noah mengatasinya dengan kecerdasan emosional dan keintiman emosional yang jarang terlihat di televisi. Kekasih tidak harus ditulis sebagai orang yang tidak dewasa atau kejam untuk membuat taruhan atau menarik perhatian Anda. Joanne dan Noah adalah karakter yang benar-benar realistis yang bisa menjadi mitra layar yang hebat.
Anda dapat membayangkan beberapa eksekutif Netflix yang skeptis berpikir, “Tidak ada yang menginginkan ini…” Foster telah membuktikan bahwa mereka salah.
“Tidak ada yang menginginkan ini” – 3,5 bintang (Skor penuh 4 poin)
Dimana untuk menonton: Netflix
Nina Metz adalah kritikus The Tribune.
Awalnya diterbitkan: