Kru Client Power dari Michigan melakukan perjalanan ke Virginia minggu ini untuk membantu penduduk yang terkena dampak sistem badai mematikan yang menewaskan lebih dari 200 orang dan menyebabkan kerusakan di enam negara bagian saat Badai Helene menghancurkannya.
“Badai ini menyebabkan kerusakan besar dan meratakan seluruh komunitas. Customers Power berharap kami dapat berkontribusi dan membuat perbedaan bagi banyak orang yang membutuhkan,” kata Chris Laird, wakil presiden operasi kelistrikan di Customers Power, dalam pernyataannya .
Tim respon dari Michigan terdiri dari 60 orang.
“Kru lini kami telah dilatih untuk menghadapi situasi seperti ini dan mereka akan bekerja sepanjang waktu untuk membantu memulihkan lampu,” kata Laird, sambil mencatat bahwa kru termasuk pemimpin lapangan dan personel lain serta peralatan mungkin akan berangkat hanya selama dua minggu.
Lebih dari 1,5 juta pelanggan di lima negara bagian tidak mendapat aliran listrik sejak badai terjadi, termasuk 65.000 rumah dan bisnis di Virginia.
Bukan hal yang aneh bagi pemasok energi AS untuk mengirimkan tim tanggap darurat untuk membantu.
Setelah Pemasok Energi Selatan mengirimkan permintaan kepada kru melalui serangkaian jaringan bantuan timbal balik regional, tim tersebut sedang dalam perjalanan. Setelah badai menyebabkan pemadaman listrik di Indiana utara musim panas lalu, Customers Power mengirim kru ke daerah tersebut dan menerima bantuan dari negara bagian tetangga selama badai terjadi.
“Kekuatan industri kami adalah penyedia energi seperti Customers Power bersedia membantu satu sama lain pada saat dibutuhkan,” kata Laird tentang salah satu penyedia energi fuel alam dan/atau listrik terbesar di Michigan. “Kami memikirkan para pekerja di Michigan saat mereka membantu memulihkan listrik di negara-negara bagian ini dan menantikan mereka kembali dengan selamat.”