Julie Appleby |. berita Kesehatan KFF
Regulator federal mengatakan perubahan tidak sah terhadap rencana Undang-Undang Perawatan Terjangkau tampaknya telah menurun dalam beberapa pekan terakhir karena jumlah kasus terkait keluhan konsumen turun hampir sepertiganya. Pusat Layanan Medicare dan Medicaid, yang mengawasi ACA, mengatakan langkah-langkah yang diambil untuk membendung masalah pendaftaran dan peralihan telah menyebabkan lebih dari 274.000 pengaduan tahun ini hingga Agustus.
Kini, periode pendaftaran terbuka ACA tahunan, yang dimulai pada 1 November, menyajikan ujian nyata: apakah perubahan tersebut akan mengekang penipuan yang dilakukan oleh agen jahat atau perusahaan pialang tanpa terlalu memperlambat proses pendaftaran atau mengurangi akses terhadap cakupan hingga tahun 2025. jumlah pendaftaran?
“Mereka benar-benar berada dalam kesulitan,” kata Sabrina Collette, salah satu direktur Pusat Reformasi Asuransi Kesehatan Universitas Georgetown. “Semakin banyak upaya yang dilakukan untuk mencegah penipuan, semakin banyak hambatan yang akan menghalangi mereka yang membutuhkan perlindungan untuk mendaftar .” ”
CMS mengatakan pada bulan Juli bahwa jenis perubahan kebijakan tertentu (di mana agen tidak “berafiliasi” dengan rencana yang ada) akan menghadapi persyaratan tambahan, seperti panggilan tiga arah dengan konsumen, pialang, dan perwakilan pusat panggilan dengan well being.gov.
Pada bulan Agustus, lembaga tersebut melarang dua dari sekitar selusin platform pendaftaran on-line sektor swasta untuk terhubung ke well being.gov karena kekhawatiran mengenai konversi yang tidak tepat.
CMS telah menangguhkan 850 agen dari pasar ACA karena diduga terlibat dalam konversi paket yang tidak sah.
Meskipun demikian, pembatasan ini dapat meningkatkan kompleksitas penerimaan dan memperlambat keseluruhan proses. Misalnya, konsumen mungkin harus mengantri untuk panggilan tiga arah, atau harus berjuang mencari agen baru karena agen yang sebelumnya bekerja sama telah ditangguhkan.
Mengingat saluran telepon dengan staf layanan kesehatan.gov sudah sibuk – terutama pada pertengahan Desember – agen dan analis kebijakan menyarankan konsumen untuk tidak menunda tahun ini.
“Ambil tindakan sekarang,” kata Ronnell Nolan, presiden dan CEO Well being Brokers for America, sebuah organisasi pialang profesional.
Sementara itu, ada laporan bahwa beberapa entitas jahat sudah mencari solusi yang dapat melemahkan beberapa perlindungan anti-penipuan yang dimiliki CMS, kata Nolan.
“Intinya adalah: Penipuan dan penyalahgunaan masih terjadi,” kata Nolan.
Pialang membantu sebagian besar orang secara aktif mendaftar dalam paket ACA, dan perusahaan asuransi membayar mereka komisi bulanan. Konsumen dapat membandingkan paket atau mendaftar secara on-line melalui situs pasar federal atau negara bagian. Mereka juga dapat mencari bantuan dari orang yang disebut asisten atau navigator, yang merupakan asisten bersertifikat yang bekerja tanpa komisi. Di bawah tombol “Temukan Bantuan Lokal” di situs internet ACA federal dan negara bagian, konsumen dapat mencari dealer atau navigator di dekat mereka.
CMS mengatakan bahwa untuk mengantisipasi peningkatan permintaan panggilan tiga arah, mereka telah “meningkatkan operasi dukungan” di pusat panggilan pasar well being.gov, yang buka 24/7 dan mengantisipasi “waktu tunggu minimal,” menurut Jeff Wu. DEPUTI DIREKTUR BIDANG KEBIJAKAN, PUSAT INFORMASI KONSUMEN DAN PENGAWASAN ASURANSI.
Wu mengatakan panggilan tiga arah ini hanya diperlukan ketika agen atau dealer yang belum terlibat dalam pendaftaran konsumen ingin mengubah pendaftaran konsumen tersebut atau mengakhiri cakupan konsumen tersebut. Ini tidak tersedia bagi orang yang mencari asuransi untuk pertama kalinya.
Xonjenese Jacobs, direktur program Florida Protection Kids and Households di College of South Florida, mengatakan organisasi yang dibayar oleh pemerintah untuk menyediakan layanan navigasi ini memiliki saluran telepon khusus untuk pasar federal, dan penelepon saat ini tidak perlu menunggu lama. Mengkoordinasikan penerimaan di seluruh negara bagian.
Navigator dapat membantu panggilan tiga arah jika situasi konsumen memerlukannya.
“Karena kami memiliki jalur ekspres, waktu tunggu tidak bertambah,” kata Jacobs.
Masalah konversi tidak sah telah ada selama beberapa waktu tetapi mulai muncul selama musim pendaftaran terbuka tahun lalu.
Dealer umumnya menyalahkan masalah ini pada kemudahan agen nakal memperoleh informasi ACA di pasar federal, yang hanya memerlukan nama seseorang, tanggal lahir dan negara tempat tinggal. Meskipun regulator federal telah berupaya untuk memperkuat akses tersebut dengan persyaratan panggilan tiga arah, mereka belum menerapkan apa yang menurut beberapa kelompok lembaga diperlukan: autentikasi dua faktor, yang dapat melibatkan konsumen untuk mengakses melalui kode ponsel cerdas.
Peralihan yang tidak sah dapat menyebabkan berbagai masalah bagi konsumen, mulai dari pengurangan yang lebih tinggi hingga memasuki jaringan baru yang tidak mencakup dokter atau rumah sakit pilihan mereka. Beberapa orang menerima tagihan pajak karena polis yang tidak sah disertai dengan kredit premium yang tidak berhak mereka terima.
Peralihan yang tidak sah ini menciptakan tanggung jawab politik bagi pemerintahan Biden dan merupakan cacat pada rekor pendaftaran ACA selama dua tahun. Pendekatan ini menuai kritik dari anggota parlemen di kedua kubu. Partai Demokrat menuntut lebih banyak pengawasan dan hukuman terhadap agen nakal, sementara Partai Republik mengatakan langkah pemerintahan Biden yang mengizinkan subsidi premium yang lebih besar dan periode pendaftaran khusus telah memicu penipuan. Nasib peningkatan subsidi yang akan habis masa berlakunya ini akan diputuskan oleh Kongres setelah pemerintahan Trump mulai menjabat tahun depan. Namun premi dan subsidi yang disertakan dalam rencana tahun 2025 yang diikuti masyarakat saat ini akan tetap berlaku sepanjang tahun.
Tindakan yang diambil tahun ini untuk menghentikan pendaftaran tidak sah berlaku untuk pasar federal yang digunakan oleh 31 negara bagian. Negara-negara bagian lainnya dan District of Columbia menjalankan situs internet mereka sendiri, banyak di antaranya memiliki lapisan keamanan tambahan.
CMS mengatakan upayanya berhasil, dengan jumlah pengaduan menurun sebesar 30%. Agensi tersebut juga mencatat adanya penurunan sebesar 90% dalam jumlah penggantian nama agen, yang menunjukkan bahwa semakin sulit bagi agen pesaing untuk mencuri klien demi komisi yang dibayarkan perusahaan asuransi setiap bulannya.
Namun, langkah untuk menangguhkan 850 agen tersebut mendapat perlawanan dari kelompok agen yang awalnya membawa masalah ini ke perhatian regulator federal. Beberapa dari mereka yang didakwa ditangguhkan sebelum mereka sempat menanggapi tuduhan tersebut, kata mereka.
“Akan ada sejumlah agen dan dealer yang akan ditangguhkan tanpa proses hukum,” kata Nolan dari Wholesome Brokers Group, yang menyerukan perlindungan yang lebih kuat terhadap konversi yang tidak sah dan, katanya, seperti yang digunakan Otentikasi dua faktor yang dilakukan oleh beberapa departemen pemasaran atau keuangan negara akan lebih efektif dibandingkan apa yang dilakukan saat ini.
“Kami harus melalui begitu banyak kesulitan saat ini, saya tidak yakin kami akan bertahan,” katanya tentang agen pada umumnya. “Ketika mereka hanya bisa melakukan dua faktor, mereka hanya membuang-buang waktu dan melihat apa yang bertahan.”
Badan tersebut tidak menanggapi pertanyaan tentang rincian tentang bagaimana 850 agen yang ditangguhkan sejak Juli dipilih, negara bagian mereka dan berapa banyak yang penangguhannya dicabut setelah informasi tambahan diberikan.